Memilih tabung alat pemadam

Memilih tabung alat pemadam dalam melakukan pilihan tabung pemadam anda haru sjelas untuk ruang lingkup seperti apa tabung pemadam dibutuhkan. Dalam melakukan pemasangan tabung pemadam ada baiknya jika ada baiknya menggunakan sebuah bracket. Tabung pemadam juga harus anda letakkan pada rute yang tepat agar pada saat pelarian seseorang akan mudah untuk menggunakannya dan mudah untuk dilihat semua orang. Untuk anda meletakkan tabung pemadam ada baiknya jika anda memikirkan di mana tempat terbaik untuk dapat meletakkan tabung pemadam.

Tabung pemadam yang tepat sebenarnya dipasang di dinding menggunakan bracket pemadam kebakaran pemasangan dan biasanya menangani sekitar 1 m dari tanah. Sebuah tabung pemadam ada baiknya jika tanda identifikasi yang tepat harus dipasang tepat di atas alat. Ini dapat membuat tabung pemadam dapat menyoroti lokasi. Tabung pemadam bisa ada juga yang berat sehingga anda perlu dinding yang kokoh untuk dapat memperbaiki braket dan bahan – bahan yang tepat untuk sesuatu yang akan mengambil banyak berat. Dalam anda menyediakan tabung pemadam ada baiknya jika anda letakkan di tempat anda bekerja tidak ekstra opsional. Jadi anda jangan sembarangan dalam meletakkan alat tabung pemadam.

Bahkan dengan adanya situasi seperti ini akan lebih buruk lagi menjadi wadah minyak dapat emnagpung di air. Alat pemadam kebakaran akan membantu anda dalam emnangani situasi sebelum pemadam kebakaran tiba ditempat api . oleh karena itu sekarang ini pastinya anda akan banyak menemukan alat pemadam kebakaran baik di rumah maupun industry – industry lainnya yang membutuhkan alat pemadam kebakaran demi kenyamanan dan keamanan bersama pada saat kebakaran terjadi tanpa kita duga sebelumnya.


Kelas tabung alat pemadam


Anda selain harga alat pemadam api anda juga perlu mengetahui kelas tabung pemadam api itu sendiri antara lain Kelas yang pertama diberi label Kelas A yang khusus untuk api kebakaran akibat bahan-bahan yang sangat mudah terbakar seperti plastik, kayu, kardus, serta kertas. Sedangkan kelas kedua atau Kelas B merupakan kelas kebakaran yang melibatkan bahan cair atau liquid mudah terbakar yang sangat baik dalam memicu api. Bahan-bahan liquid yang termasuk di dalamnya adalah sejenis bahan bakar seperti bensin sampai minyak tanah.

Sementara Kelas C yang menjadi klasifikasi ketiga api kebakaran meliputi kebakaran akibat Flamable Gas atau gas yang peka terhadap api sehingga mudah untuk menyebabkan kebakaran. Gas yang termasuk ke dalam tipe ini adalah gas metana, hingga gas propana dan gas butana. Sementara untuk api kebakaran yang disebabkan oleh Flamable Metal atau logam yang mudah untuk terbakar seperti natrium dan kalium, serta sejenis titanium hingga magnesium digolongkan ke dalam klasifikasi api kebakaran kelas keempat atau Kelas D. Kelas kelima berbeda dari empat kelas sebelumnya. Kelas ini biasa dilabeli dengan huruf F. Khusus kelas kebakaran kelima ini meliputi kebakaran yang biasa terjadi di ruang memasak atau ruang dapur karena dipicu oleh lemak serta minyak goreng.
0 Komentar untuk "Memilih tabung alat pemadam"

Back To Top