Harga alat pemadam api 2016

Untuk harga alat pemadam api 2016 sangat terjangkau sekali untuk anda dan kualitas terbaik juga datang untuk anda. sebuah alat pemadam api juga memiliki sebuah komponen – komponen yang terdapat didalamnya dan pemasangan juga harus dilakukan dengan benar antara lain alat pemadam api harus bisa ditempatkan pada posisis yang mudah dilihat dengan jelas, mudah dicapai dan diambil serta harus dilengkapi dengan pemberian tanda pemasangan, Tinggi pemberian tanda pemasangan tersebut adalah 125 cm dari dasar lantai tepat di atas satu atau kelompok alat pemadam api ringan yang bersangkutan, Pemasangan dan penempatan alat pemadam api ringan harus sesuai dengan jenis dan penggolongan kebakaran.

harga alat pemadam api


Penempatan antara alat pemadam api yang satu dengn lainnya atau kelompok satu dengan lainnya tidak boleh melebihi 15 meter, kecuali ditetapkan lain oleh pegawai pengawas atau ahli keselamatan kerja. Semua tabuing alat pemadam api ringan sebaiknya berwarna merah. Dilarang memasang dan menggunakan alat pemadam api ringan yang didapati sudah berlubang - lubang atau cacat karena karat. Setiap alat pemadam api ringan harus dipasang (ditempatkan) menggantung pada dinding dengan penguatan sengkang atau dengan konstruksi penguat lainnyaatau ditempatkan dalam lemari atau peti (box) yang tidak dikunci. Lemari atau peti (box) dapat dikunci dengan syarat bagian depannya harus diberi kaca aman (safety glass) dengan tebal maximum 2 mm. Sengkang atau konstruksi penguat lainnya tidak boleh dikunci atau digembok atau diikat mati. Dan masih banyak lagi langkah pemasangan alat pemadam api.

Harga alat pemadam api


Anda selain harga alat pemadam anda juga perlu mengetahui kelas alat pemadam api itu sendiri antara lain Kelas yang pertama diberi label Kelas A yang khusus untuk api kebakaran akibat bahan-bahan yang sangat mudah terbakar seperti plastik, kayu, kardus, serta kertas. Sedangkan kelas kedua atau Kelas B merupakan kelas kebakaran yang melibatkan bahan cair atau liquid mudah terbakar yang sangat baik dalam memicu api. Bahan-bahan liquid yang termasuk di dalamnya adalah sejenis bahan bakar seperti bensin sampai minyak tanah.

harga alat pemadam api


Sementara Kelas C yang menjadi klasifikasi ketiga api kebakaran meliputi kebakaran akibat Flamable Gas atau gas yang peka terhadap api sehingga mudah untuk menyebabkan kebakaran. Gas yang termasuk ke dalam tipe ini adalah gas metana, hingga gas propana dan gas butana. Sementara untuk api kebakaran yang disebabkan oleh Flamable Metal atau logam yang mudah untuk terbakar seperti natrium dan kalium, serta sejenis titanium hingga magnesium digolongkan ke dalam klasifikasi api kebakaran kelas keempat atau Kelas D. Kelas kelima berbeda dari empat kelas sebelumnya. Kelas ini biasa dilabeli dengan huruf F. Khusus kelas kebakaran kelima ini meliputi kebakaran yang biasa terjadi di ruang memasak atau ruang dapur karena dipicu oleh lemak serta minyak goreng.
0 Komentar untuk "Harga alat pemadam api 2016"

Back To Top